Tuah Bumi di Ujung Negeri

Visi & Misi

Sebagai Kecamatan yang masih tergolong muda, yang berada di daerah terisolir dan terluar, Kecamatan Pulau Laut terus berbenah untuk mengejar ketertinggalan dengan terus memacu pembangunan – pembangunan disegala bidang terutama bidang Pendidikan, Kesehatan, Kelautan/ Perikanan, Transportasi, Infrastruktur dan Kelistrikan.

 

VISI

Mewujudkan Kecamatan Pulau Laut yang maju sebagai beranda terdepan Negara Kesatuan Republik Indonesia ( NKRI ).

 

MISI

  1. Memberikan pelayanan prima kepada masyarakat.
  2. Meningkatkan kemandirian dan kualitas SDM melalui Pengembangan Pendidikan Formal /Nonformal, dan Kesehatan masyarakat secara berkelanjutan.
  3. Memperkuat Ekonomi kerakyatan  melalui pemberdayaan masyarakat dengan berbasis Kelautan/ Perikanan
  4. Menjalin komunikasi efektif dengan seluruh instansi vertikal (TNI, POLRI) serta pihak pemerintahan desa, pemerintah daerah dan masyarakat dalam menjaga stabilitas keamanan, ekonomi di kecamatan pulau laut.
  5. Menjaga keseimbangan pemanfaatan kelestarian Sumber Daya Alam dan Lingkungan Hidup serta menjunjung tinggi peraturan perundang-undangan yang berlaku serta kearifan lokal masyarakat khususnya dalam  menjaga sumber daya  laut dan sumber daya alam lainnya.
  6. Melakukan penguatan kelembagaan masyarakat (LAM, PHBI, LPTQ, BKMT,organisasi kepemudaan, PKK) yang ada dikecamatan dalam rangka meningkatkan keimanan serta kesadaran berbudaya melayu yang bersahaja.